Tentang InSantri

Siapakah InSantri?

InSantri dimulai pada 1 Maret 2020 sebagai bagian upaya mencerdaskan bangsa khususnya santri Indonesia dengan cara membagikan ilmu-ilmu yang selama ini dipelajari di Pondok Pesantren sebagai asupan tambahan ngaji dan alternatif bacaan bagi generasi santri millenial.

Dalam menghasilkan konten khas Pesantren, InSantri berupaya menjaga nilai-nilai luhur tradisi Pesantren dan disiplin keilmuan dengan menjadikan al-Qur’an, al-Hadits lalu kitab karangan ulama Ahl as-Sunnah wa al-Jama’ah (kitab kuning) sebagai referensi utama.

Filosofi Nama dan Logo

logo insantri
Logo InSantri

Nama InSantri diambil dari kata Insan dan Santri, dengan Slogan situs kami “Santri Juga Manusia”. Harapannya agar bisa mengimbangi stigma yang sering terjadi bahwa Santri hanya melulu ngaji, berkutat pada kitab dan dalil, sarung nglinting, peci buluk dan lain sebagainya. Padahal santri juga manusia -yang pada umumnya manusia- memiliki potensi yang beraneka ragam dan minat yang bermacam-macam.

Logo insantri berbentuk huruf “S” yang mewakili kata “santri” dan juga membentuk kepala berpeci sebagai ikonik santri ketika hendak berangkat mengaji.

TIM REDAKSI

Chief Executive/Founder:

Mudhofar

Editor:

Ubaedil Muhaimin

Social Media:

Nur Khabibah

Engineering Support:

Bagus Adi Prasetyo

Kembali ke Atas
Konten yang anda salin memiliki hak cipta.